Paramadina Graduate Schools

Home Paramadina Graduate School News Yudisium PGS April 2016

Yudisium PGS April 2016

E-mail Cetak PDF

Yudisium Paramadina Graduate School April 2016 di Kampus Pascasarjana telah usai.

Yudisium ini dihadiri juga oleh para dosen yang pernah memberikan pengajaran pada tiap calon wisudawan nanti 30 April 2016 pada hari sabtu. Diantaranya ada bapak Putut Widjanarko yang turut berbahagia atas lulusnya M. Ikhsan Tualeka, dan berkisah bagaimana Ikhsan ini adalah mahasiswa yang paling senior pada periode lulusan kali ini.

Kesempatan turut diberikan kepada perwakilian mahasiswa masing-masing program studi untuk menyampaikan apa yang ada di benaknya untuk bercerita, diantaranya adalah Yulianti Muthmainah (PGSD). Baru saja akan berbicara dan tidak sampai 3 kata, seketika saja ia terdiam, seketika raut wajahnya menjelaskan keheningannya. Terharu hingga menitikkan air mata membuatnya tidak dapat berbicara. Memaksakan untuk berbicara meskipun tersedak, dia berkisah dari flashbacknya sesaat tadi. Tidak pernah terbayang untuk melanjutkan kuliah S2 dengan pemasukan yang dimilikinya, namun kesempatan itu terbuka ketika menjalani aktifitasnya sebagai aktifis. Lanjut cerita hingga perjalanan ketika menghadapi perkuliahan yang membutuhkan kemampuan extra, namun demikian hasil yang di capai menjelaskan bagaimana metode perkuliahan di Universitas memberikan hasil untuk mencapai level yang lebih tinggi.

 

Memecah keheningan dan haru setelah Yulianti bercerita perjuangannya, kali ini giliran M. Ikhsan Tualeka yang menyajikan canda tawa di tengah acara. Dia pun bercerita sebagaimana kisah bolang (bocah petualang) adalah hal yang pernah dia alami dulu ketika mengarungi perjalanan panjang beralas kulit untuk mencapai tujuan mengemban pendidikan dimasa kecil hingga kini sudah memiliki kantor sendiri dijakarta dan melanglang buana antar negara. Tampaknya cukup jelas bagaimana kesibukannya menjelaskan bagaimana dia menjadi calon wisudawan paling senior di periode ini.

 

Mahasiswapun tidak mau ketinggalan memberikan cindera mata kepada orang-orang yang berperan penting dalam perjalanannya menuju kelulusan. kali ini diantara yang paling berpengaruh adalah bu Prima, dimana beliau mencapai target lulusan bimbingannya dan dampaknya sangat dirasakan oleh calon wisudawan kali ini dalam percepatan kelulusan bimbingannya.

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 15 Juni 2017 11:27 )  

Ruang Sevila Toledo

Ruang Kelas

Ruang Diskusi

Auditorium

library 3

library 2

library

JEvents Calendar

September 2017
S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Permintaan Brosur

Permintaan Brosur S2

Nama Lengkap *
Email *
No. HP *
Alamat Rumah *




Cici              Lina
Join & Follow:



Indonesian (ID)