Paramadina Graduate Schools

Home Programs School of Diplomacy

School of Diplomacy & Strategic International Policies

 

Paramadina Graduate School of Diplomacy (PGSD) adalah “rumah” bagi siapapun yang terlibat dalam berbagai aktifitas global, baik itu aktifitas bisnis maupun diplomasi. PGSD bertujuan untuk mendukung inovasi dalam visi dan strategi diplomasi yang melibatkan berbagai negara, sektor dan kepentingan.

 

 

PGSD menawarkan program master bidang diplomasi. Melalui program intensif 3 semester ini (termasuk penulisan tesis), PGSD membekali mahasiswa dengan pemahaman konsep dan praktek serta proses pembuatan kebijakan, serta keterampilan khusus untuk mengembangkan pendekatan baru di bidang diplomasi. PGSD membina para diplomat dalam arti luas, yaitu mereka yang bekerja pada lembaga pemerintahan, bisnis global, organisasi internasional dan media.

Perkuliahan dirancang untuk mendorong mahasiswa mempelajari kasus dan mengidentifikasikan peluang inovasi dalam hal negosiasi, resolusi konflik dan pembuatan kebijakan. Diskusi isu-isu kontemporer merupakan bagian penting dari materi perkuliahan. PGSD bekerjasama dengan Departemen Luar Negeri RI, lembaga-lembaga internasional, dunia bisnis dan kedutaan-kedutaan besar untuk memperkaya sumber pembelajaran bagi para mahasiswa.

 

 

Pendekatan yang berbeda di PGSD

  • Pendekatan berorientasi kebijakan dengan penekanan pada aspek politik ekonomi. PGSD memosisikan diri untuk menjadi pusat studi politik ekonomi di Asia, khususnya Indonesia. Mengingat negara-negara Asia termasuk kaya akan sumberdaya alam dan dalam beberapa dekade ini merupakan target utama penanaman modal asing, sehingga pusat studi ini akan mempunyai peran strategis

  • Materi perkuliahan merespon kebutuhan praktis para diplomat. Materi-materi tersebut di update secara reguler oleh para pakar di bidangnya (termasuk para diplomat senior, praktisi dan pengusaha) untuk merespon isu-isu terkini dan untuk mengantisipasi perkembangan dimasa mendatang. Para praktisi dijadwalkan untuk berbagi pengalaman guna membantu para mahasiswa memahami aspek praktis dari teori yang telah mereka pelajari.

  • Metode belajar aktif. Metode belajar didisain untuk mengoptimalkan diskusi dan merangsang inovasi para mahasiswa. Dengan jumlah mahasiswa maksimum 30 per-kelas, strategi ini akan berjalan dengan efektif.

  • Pengembangan network. PGSD memfasilitasi pengembangan network bagi para mahasiswa melalui berbagai program mentorship/magang dengan para diplomat state maupun non-state dari berbagai bidang.

  • Dukungan bagi pengajar dan mahasiswa untuk berkolaborasi dalam pengembangan keilmuan dan profesi.

 

Ruang Sevila Toledo

Ruang Kelas

Ruang Diskusi

Auditorium

library 3

library 2

library

JEvents Calendar

February 2008
S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 1

Permintaan Brosur

Permintaan Brosur S2

Nama Lengkap *
Email *
No. HP *
Alamat Rumah *




Cici              Lina
Join & Follow:



Indonesian (ID)